Kamis, 22 November 2012

Teknologi Otomotif Terbaru 2012


Honda Luncurkan Teknologi Terbaru untuk Motor Skuter

Foto Mesin Honda Skuter 2012 terbaru
Otomotif – Honda secara resmi telah mengumumkan teknologi terbaru untuk motor skuter. Mereka berhasil menciptakan mesin 125cc dengan teknologi serta kinerja terbaru.
Honda Motor Co., Ltd (Jepang) hari ini mengumumkan keberhasilannya dalam menciptakan teknologi terbaru pada mesin 125cc untuk motor skuter. Lalu, apa saja yang baru dari mesin terbaru ini? Dalam pernyataannya secara resmi, Honda mengatakan bahwa mesin terbaru ini telah dibekali dengan fitur idle stop system. Teknologi tersebut dipercaya mampu menghemat bahan bakar 25% dari mesin skuter konvensional dan kapasitas silinder yang sama. Mesin skuter terbaru dari Honda tersebut memiliki spesifikasi berpendingin  cair, 125cc, 4-tak, silinder tunggal. Mesin ini diyakini sangata rendah gesekan, berbobot ringan serta memiliki dimensi yang kompak.
Bisa anda bayangkan ketika anda berkendara dengan motor skuter yang dilengkapi dengan mesin terbaru ini, sudah dipastikan anda tidak akan merasakan getaran mesin dan suara yang dihasilkanpun sangat rendah,  seperti mesin yang tidak menyala. Honda akan memasarkan mesin terbaru skuter ini diberbagai negara  pada tahun 2012 nanti, jadi kita tunggu saja kehebatan Honda skuter terbaru nanti.

Mesin Hybrid Terbaru Dari Nissan







Guna memperoleh mesin dengan performa maksimal, irit bahan bakar sekaligus ramah lingkungan, pabrikan mobil asal Jepang Nissan Motor mengembangkan teknologi hybrid pararel yang sangat inovatif. Mesin dengan satu motor dan dua kopling ini menjadi sangat inovatif karena memiliki desain yang kompak dan ringkas, sehingga memiliki beban yang sangat ringan dibandingkan dengan mesin hybrid yang dikembangkan oleh pabrikan lain.

Teknologi mesin hybrid paralel ini sejatinya akan diterapkan pada jenis mobil penumpang pada kelas premium seperti Infiniti M dan Nissan Fuga. 


Melalui mesin hybrid paralel yang sangat inovatif ini Nissan mendapatkan penghargaan dari Ichimura Prizes in Industry, sebuah lembaga yang secara khusus memberikan apresiasi kepada setiap pihak dari berbagai bidang yang memiliki kontribusi positif dalam pengembangan teknologi dan industri di Jepang. 

     Earth Dreams "Varian Mesin dan Diesel"

SolusiMobil.com - Honda Motor Co., Ltd memperkenalkan varian mesin bensin dan diesel serta sistem transmisinya terbarunya yang ramah lingkungan bernama "Earth Dreams Technology". Honda mengklaim teknologi tersebut dapat meningkatkan performa lebih serta efisiensi bbm lebih irit. 
“Earth Dreams Technology” merupakan teknologi terbaru Honda untuk menunjukan eksistensinya terhadap dunia otomotif tanah air.

Hal ini juga berlaku bagi mesin bertenaga listrik (EV). Dan teknologi motor listrik (FC) yang lebih baik lagi dibandingkan pendahulunya. Ini adalah serangkaian efisiensi pembakaran pada internal mesin dan transmisi serta memadukan teknologi motor listrik yang telah disempurnakan.

Teknologi terbaru dari Honda ini diimplementasikan untuk varian kendaraan terbaru Honda yaitu N-Box, kemudian secara bertahap akan diimplementasikan bagi model Honda lainnya.

Target Honda harus mencapai tingkat efisiensi seminimal mungkin dalam waktu tiga tahun, disamping itu Honda berencana akan mengurangi kadar emisi CO2-nya sebesar 30% hingga tahun 2020 mendatang.
[Dedi]

Mesin bensin VTEC dengan kapasitas 660cc, 1,3 L, 1,5 L, 1,8 L, 2,0 L, 2,4 L dan 3,5 L nantinya lebih hemat hingga 15% dari model sebelumnya. Honda juga membuat mesin diesel baru 1,6 L yang mampu mengurangi kadar CO2 sebanyak 15%.

CVT (Continuously Variable Transmission) menggabungkan tingkat kesenangan dalam mengemudi yang tinggi disertai efisiensi bahan bakarnya juga. Desain baru teknologi CVT ini diklaim oleh Honda mampu menghemat tingkat bahan bakar sebesar 5-10%.

Baterai lithium ion berdaya 120kW terkini yang di desain khusus untuk mobil plug-in hybrid dan listrik (EV). dan pembaharuan pada sektor tenaga listrik termasuk baterai yang berhubungan dengan efisiensi serta kenyamanan

Selain itu, beberapa penghargaan juga telah diraih Nissan untuk inovasinya ini, diantaranya dari New JSMI Prize, SAE Jepang  dan Japan Society of Mechanical 
Engineer.  


Teknologi Dibalik Mesin Mercedes Benz M152

VIDEO : Teknologi Dibalik Mesin Mercedes Benz M152
Baru-baru ini Mercedes-Benz memperkenalkan mesin generasi terbarunya. Melalui video yang dirilisnya, Mercedes memperlihatkan mesin V8 berkapasitas 5.5 liter naturally-aspirated untuk AMG terbarunya.
Mesin yang mempunyai nama M152 ini diakuinya mampu menghasilkan tenaga sebesar 310 kW (416 bhp / 422 PS) dan 540 Nm (398 lb-ft) dari torsi. Menurutnya mesin ini baru akan terpasang pada kendaraan Mercedes-Benz jenis SLK 55 AMG 2012.
Mesin terbaru M152 V8 berkapasitas 5.5 liter naturally-aspirated untuk Mercedes-Benz SLK 55 AMG 2012

Mesin terbaru M152 V8 berkapasitas 5.5 liter naturally-aspirated untuk Mercedes-Benz SLK 55 AMG 2012

mesin M152, AMG Cylinder Management, mercedes, mercedes-benz, Mercedes-Benz SLK 55 AMG 2012


M152 ini dilengkapi dengan fitur baru yang disebut Silinder AMG Manajemen (AMG Cylinder Management), yaitu suatu sistem shut-off silinder yang dapat mengurangi V8 ke empat silinder namun masih tetap bisa mengirimkan tenaga sebesar 230 Nm (170 lb-ft) dari torsi.
Hal ini mengindikasikan bahwa tenaga yang dihasilkan mengalami peningkatan 30%, namun tetap efisiensi bahan bakar atau setara dengan 8,5 liter/ 100 km untuk SLK 55 AMG generasi terbaru.
Mesin terbaru M152 V8 berkapasitas 5.5 liter naturally-aspirated untuk Mercedes-Benz SLK 55 AMG 2012
mesin M152, AMG Cylinder Management, mercedes, mercedes-benz, Mercedes-Benz SLK 55 AMG 2012

Mesin terbaru M152 V8 berkapasitas 5.5 liter naturally-aspirated untuk Mercedes-Benz SLK 55 AMG 2012

mesin M152, AMG Cylinder Management, mercedes, mercedes-benz, Mercedes-Benz SLK 55 AMG 2012

Mesin yang berlabel M152 ini pada dasarnya masih berdasarkan pada mesin generasi terdahulunya, yaitu M157 dengan kapasitas 5,5 liter V8 twin-turbo. Akan tetapi kedua unit berbagi perpindahan yang sama (bore / stroke).
Mesin terbaru M152 V8 berkapasitas 5.5 liter naturally-aspirated untuk Mercedes-Benz SLK 55 AMG 2012

mesin M152, AMG Cylinder Management, mercedes, mercedes-benz, Mercedes-Benz SLK 55 AMG 2012

Mesin terbaru M152 V8 berkapasitas 5.5 liter naturally-aspirated untuk Mercedes-Benz SLK 55 AMG 2012


Teknologi Terbaru GM dan Ford


Teknologi Canggih  Ford dan GM
General Motors dan Ford Motor Company mendapat penghargaan dari  Popular Mechanics di karenakan kedua pabrikan ini berhasil menciptakan teknologi otomotif terbaru dan bermanfaat bagi para driver seluruh dunia.
GM
GM Crash Avoidance System
GM mendapat penghargaan untuk penciptaan teknologi yang di beri nama  GM Crash Avoidance System, teknologi ini di katakan sebagai teknologi keselamatan pagi para diver. Sistem keselamatan yang di usung GM ini menggunakan kamera.
Yang mana kamera ini di tanamkan pada bagian tengah kaca spion dengan tujuan kamera ini dapat membaca dan menetapkan kecepatan laju mobil dengan object di depan “mobil” yang berhenti secara tiba-tiba. Teknologi milik GM ini memang bukan hal yang no1 atau ciptaan GM sendiri di karenakan sudah banyak pabrikan lain yang memakai teknologi ini sebelumya.
Kehebatan Teknologi GM ini bisa di katakan sebagai perbaruan teknologi yang murah dalam keselamatan berkendara, dan Popular Mechinacs menilai teknologi perbaruan dari GM ini pantas menjadi teknologi yang hebat.
Ford
Lain halnya dengan Ford, Mesin 1.0-liter Ecoboost dari Ford ini mendapat anugrah teknologi terbaik dari teknologi yang lainya, Teknologi dari Ford ini menggunakan turbocharger sehingga konsumsi bahan bakarnya tetap irit.
Walaupun umur Ford bisa di katakan tua tapi dengan pengalaman tersebut Ford menjadi panutan dalam perkembangan teknologi dalam berkendara,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar